shape

10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan, Cocok Untuk Anak hingga Dewasa

07 September 2023

Posted by : Fathan

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share
10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan, Cocok Untuk Anak hingga Dewasa

Untuk Anda yang ingin memiliki badan tinggi, berikut ini adalah rekomendasi susu peninggi badan yang bisa Anda ataupun buah hati Anda konsumsi beserta harganya. Selengkapnya dalam artikel Salam-Homecare berikut ini.

Apa Itu Susu Peninggi Badan

Mengonsumsi susu peninggi badan, dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan untuk meninggikan badan. 

Susu peninggi badan adalah jenis susu yang diklaim memiliki kandungan nutrisi tertentu, terutama kalsium dan vitamin, yang dapat membantu mendukung pertumbuhan optimal anak dan remaja. 

Pertumbuhan tinggi badan pada anak dan remaja dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk genetik dan asupan zat gizi. Asupan kalsium yang cukup merupakan faktor penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang sehat.

Kandungan Susu Peninggi Badan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, susu peninggi badan memiliki kandungan nutrisi tertentu yang dapat membantu perkembangan tinggi badan, terutama bagi anak hingga remaja. Setidaknya ada beberapa kandungan nutrisi dalam susu peninggi badan, meliputi:

#1 Kalsium

Kandungan pertama yang terdapat dalam susu peninggi badan yakni kalsium. Kalsium merupakan komponen utama untuk pembentukan dan pemeliharaan tulang dan gigi. 

Pada masa pertumbuhan anak dan remaja, asupan kalsium yang cukup penting untuk mencegah masalah pertumbuhan seperti tulang lemah dan postur tubuh yang tidak optimal. Kalsium juga berperan dalam mempertahankan fungsi otot dan saraf yang sehat.

#2 Protein

Protein merupakan nutrisi penting yang berperan dalam membentuk sel dan jaringan tubuh, termasuk tulang dan otot. Protein juga berfungsi sebagai sumber energi dan membantu proses pertumbuhan.

#3 Vitamin D

Kemudian kandungan selanjutnya adalah Vitamin D. Vitamin D bekerja bersama kalsium untuk membantu penyerapan kalsium yang optimal dalam tubuh. Vitamin D juga berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

#4 Fosfor

Kemudian fosfor merupakan nutrisi yang juga sangat penting.  Fosfor berperan dalam membentuk tulang dan gigi serta berkontribusi pada sistem saraf dan fungsi seluler.

#5 Vitamin B2 (Ribovalfin)

Tak ketinggalan, Riboflavin atau vitamin B2 juga sangat penting dalam mendukung pertumbuhan tinggi badan. Nutrisi ini berperan dalam pemecahan karbohidrat, lemak, dan protein untuk menghasilkan energi. Dalam pertumbuhan yang optimal, energi yang cukup diperlukan.

Rekomendasi Susu Peninggi Badan

Setelah mengetahui apa saja kandungan nutrisi yang dapat mendukung pertumbuhan tinggi badan, kali ini Salam-Homecare telah merangkum 10 rekomendasi susu peninggi badan yang bisa Anda konsumsi.

Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

#1 Susu HiLo School

Sumber: k24klik.com

Rekomendasi susu yang pertama ialah HiLo School. Susu ini cocok dikonsumsi oleh anak usia sekolah (di bawah 12 tahun). Mengandung tinggi protein, kalsium, serta nutrisi lain yang bagus untuk pertumbuhan anak.

Anda akan memperoleh dua varian rasa untuk dikonsumsi, yakni coklat dan vanila. Anda bisa memperoleh susu ini dengan merogoh kocek kurang lebih Rp47 ribuan.

#2 Susu HiLo Active

Kemudian rekomendasi yang kedua adalah susu HiLo Active. Susu ini diklaim bisa membantu tumbuh tinggi untuk orang-orang dewasa yang dalam kurun usia antara 19 hingga 50 tahun. 

Susu ini Mengandung tinggi kalsium, rendah lemak, serta nutrien lain seperti mineral dan vitamin untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi pada usia dewasa. Selain itu terdapat pula glucosamine dan chondroitin.

Keduanya berperan penting dalam menghambat penurunan kualitas nyeri sendi. Jika tertarik, maka Anda perlu merogoh kocek kurang lebih Rp40 ribuan. 

#3 Susu HiLo Teen

Sumber: My-best.com

Alternatif susu peninggi badan untuk usia remaja ialah HiLo Teen. Susu ini mengandung tinggi kalsium dan rendah lemak untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan remaja. Terdapat banyak varian rasa yang bisa Anda pilih.

Beberapa di antaranya adalah coklat, taro, hingga biscuit caramel. Untuk harga dari susu ini yakni berkisar Rp49 ribuan/pcs.

#4 Susu Zee Platinum

Jika Anda ingin memberikan susu peninggi badan untuk buah hati yang berusia antara 3 tahun hingga 12 tahun, maka susu Zee Platinum bisa Anda pertimbangkan. 

Susu ini Mengandung Nutripro Complex + Promune Formula untuk membantu penuhi nutrisi anak agar tumbuh tinggi optimal. Selain itu, kandungan Zee Platinum juga dapat membantu meningkatkan daya konsentrasi anak.

Anda bisa memperoleh susu ini dengan harga berkisar Rp62 ribu sampai Rp67 ribuan per pcs. 

#5 Susu Boneeto

Sumber: Hellosehat.com

Jika Anda memiliki buah hati usia 6 tahunan, maka susu Boneeto bisa menjadi pilihan yang tepat. Susu pertumbuhan untuk anak usia 6 tahun ke atas ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Terbuat dari susu New Zealand dengan kualitas yang tinggi, setidaknya susu ini mengandung nutrisi A-Force yang terdiri dari kombinasi 12 vitamin dan 9 mineral. Selain baik untuk perkembangan tinggi badan, susu ini juga cocok untuk pembentukan tulang dan gigi.

Untuk memperoleh susu Boneeto, Anda perlu merogoh kocek antara Rp 76.462 – Rp 77.992.

#6 Susu PediaSure

Selain Boneeto, susu PediaSure juga bisa menjadi alternatif susu untuk peninggi badan bagi anak berusia 1- 10 tahun. Nutrisi yang lengkap juga seimbang dapat menjadi pilihan tepat bagi anak Anda untuk mengoptimalkan pertumbuhannya.

Kendati sudah mengurangi kandungan sukrosanya sebesar 42%, akan tetapi susu yang satu ini tetap enak untuk dikonsumsi. Anda bisa memperolehnya dalam beberapa varian rasa yakni rasa vanilla, madu, hingga coklat. 

Susu PediaSure dibanderol dengan harga berkisar Rp175 ribuan.

#7 Susu Goat Milk Etaku

Sumber: Hellosehat.com

Susu kambing dari Goat Milk Etaku juga bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa Anda konsumsi. 

Berdasarkan studi yang dirilis dalam Journal of Pediatric Gastroenterology and Nutrition, formulasi berbahan dasar susu kambing memberikan pertumbuhan yang memadai sekaligus aman untuk bayi.

Goat Milk Etaku merupakan produk yang memanfaatkan susu kambing asli dan melalui proses teknologi terbaru yaitu Nano Technology. 

Pengolahan dengan teknologi nano ini menjadikan produk lebih terjaga dan telah teruji secara klinis. Selain itu, Goat Milk Etaku juga sudah terdaftar BPOM dan memiliki sertifikat HALAL dari MUI.

Harganya pun cukup terjangkau, dengan merogoh kocek berkisar Rp80.000 hingga Rp150.000 Anda sudah bisa mengonsumsi susu kambing yang satu ini.

#8 Susu Milo Activ Go Pouch

Rekomendasi selanjutnya adalah Susu Milo Activ Go Pouch. Susu ini adalah salah satu susu yang dapat membantu peningkatan tinggi badan pada anak-anak di atas usia 5 tahun. 

Produk ini menyediakan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan aktivitas si kecil, serta kandungan gulanya cenderung sedikit, tetapi rasanya tetap nikmat. MILO Activ-Go juga mengandung ekstrak malt (barli) yang berfungsi sebagai sumber energi tambahan.

Mengonsumsi MILO Activ-Go sebagai sarapan bergizi, anak Anda dapat mendapatkan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk bersekolah, bermain, dan berolahraga. Anda bisa membelinya dengan harga berkisar Rp32.400,-

#9 Dancow Susu Bubuk Full Cream

Sumber: k24klik.com

Susu bubuk Full Cream dari Dancow juga menjadi salah satu pilihan terbaik. Kandungan protein susu yang lebih mudah diserap oleh tubuh membantu memenuhi kebutuhan gizi yang meningkat sesuai dengan usia anak. 

Selain itu, kalsium dan vitamin D dalam susu ini berperan penting dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.  Susu Dancow Full Cream juga mengandung vitamin C dan zink yang berkontribusi terhadap fungsi normal daya tahan tubuh. 

Zat besi, vitamin B12, serta vitamin B2 dan B6 juga saling membantu dalam memastikan fungsi tubuh berjalan dengan baik. Selain usia anak, susu Dancow Full Cream juga dapat dikonsumsi orang dewasa untuk menambah nutrisi harian. 

Akan tetapi perlu Anda ingat, susu ini tidak boleh dikonsumsi untuk anak-anak dengan usia di bawah 1 tahun. Anda bisa membeli susu ini dengan kisaran harga antara Rp25.000-an hingga Rp103.000-an. 

#10 Susu Indomilk UHT Vanila

Rekomendasi susu untuk peninggi badan yang terakhir adalah Indomilk UHT Vanila. Susu ini memiliki kandungan tinggi kalsium, omega 3, dan diperkaya dengan 15 vitamin dan 11 mineral. 

Selain membantu meninggikan badan, susu ini juga dikatakan dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta memproduksi energi. Harganya pun sangat terjangkau, Anda sudah bisa memperolehnya dengan harga kisaran Rp4.500 per pcs-nya.

Itulah informasi seputar rekomendasi susu peninggi badan yang cocok untuk Anda atau buah hati Anda konsumsi. Jadi kira-kira susu manakah yang akan dipilih. Jangan segan untuk share artikel ini seluas-luasnya jika dirasa bermanfaat.

Nantikan informasi seputar kesehatan lainnya dalam artikel Salam-Homecare selanjutnya.

Sumber:

https://id.my-best.com/135977

https://www.k24klik.com/blog/susu-peninggi-badan/

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/rekomendasi-susu-peninggi-badan-remaja/

https://www.fimela.com/beauty/read/3739703/5-nutrisi-penting-agar-tubuh-tumbuh-lebih-tinggi

shape
shape