shape

Mau Tau cara Bikin Air Embun Sendiri? Ikutin Aja Langkah Ini!

17 October 2021

Posted by : Admin

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share
Air Embun

Source from kaskus.com

Sobat Salam, sebenernya udah dari zaman dulu para leluhur kita biasa konsumsi air embun. Ga cuman seger, air embun ternyata punya manfaat yang luar biasa.

Beberapa ahli kesehatan juga nyebutin kalo para atlet ternyata sering konsumsi air embun, jadinya mereka bisa ningkatin efisiensi tubuhnya, yaitu 20 sampe 30 persen. Yang artinya, kerja ginjal jadi lebih ringan dari biasanya.

Embun emang banyak di negara tropis kayak Indonesia, terlebih kalo dibandingin sama negara yang punya 4 musim. Indonesia punya kelembaban yang tinggi, di atas 60 persen. Trus, Indonesia terbilang ideal buat dapetin air embun yang banyak, karena negara ini adalah negara kepulauan. Karena prosesnya begini, air embun bisa digolongkan sebagai air murni.

Buat sobat yang mau ngerawat kulit dan tubuh, disaranin buat lebih milih perawatan alami air embun. Ga susah dan ga mahal.

Mau tau cara bikin air embun sendiri?

  1. Siapin wadah buat nampung air, sobat bisa gunain gelas ukur yang diameternya cukup lebar.
  2. Isi ¾ gelas ukur tadi sama air mineral atau air matang.
  3. Perhatiin cuaca saat malah hari, kalo cuaca lagi mendung dan banyak petir sebaiknya jangan jadi bikin air embunnya.
  4. Kalo udah yakin ga ada pertanda hujan, letakkin gelas ukur di ruang terbuka, jauhin dari jangkauan hewan dan polusi. Sobat bisa letakkin gelas ukur di atap rumah atau halaman belakang yang ga banyak dilewati kendaraan bermotor.
  5. Waktu terbaik buat letakkin gelas ukur berisi air matang adalah jam 23.00 waktu setempat.
  6. Pada jam 06.00 pagi, ambil gelas ukur yang udah diletakkin di luar rumah.
  7. Saring dulu air di dalam gelas ukur buat ngilangin kotoran yang mencemari air di dalamnya.
  8. Langsung minum air embun itu sebelum sarapan pagi biar sobat bisa dapetin khasiatnya.
  9. Jangan nyimpen air embun semalaman dan harus langsung diminum setelah diambil dari luar rumah.

Kalo besoknya mau bikin lagi, letakkin aja wadah tadi di luar rumah saat malam hari. Tapi, kalo hujan atau gerimis dan belum sempet mindahin, besoknya jangan diminum karena yang ada di dalamnya adalah air hujan, bukan air embun murni.

Gitulah, sob, cara bikin air embun sendiri. Beneran gampang, kan? Ga harus keluar uang jutaan rupiah juga. Cukup pake gelas dan air mineral. Selamat mencoba.

Sumber : danifin.web.id / bacaterus.com

shape
shape