shape

Atasi Kelelahan Dengan Infus Neurobion

19 September 2022

Posted by : Yuyun Yuniar

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share
Atasi Kelelahan Dengan Infus Neurobion

Sobat Salam, untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian kini tidak perlu ribet lagi. Terutama bagi Sobat yang mempunyai segudang kesibukan sehari-hari. Memenuhi asupan vitamin dan mineral tentunya sangat penting sebagai penunjang kesehatan meski di waktu yang sedikit.

Salah satu metode canggih untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral adalah dengan infus vitamin. Pemberian obat melalui intravena atau infus memungkinkan obat langsung masuk ke pembuluh darah menggunakan jarum atau tabung.

Pemasangan infus harus dilakukan oleh tenaga kesehatan, menggunakan tabung plastik tipis yang disebut kateter intravena yang dimasukkan ke dalam pembuluh darah. Melalui kateter ini, dokter maupun perawat bisa lebih mudah memberikan dosis obat yang aman tanpa perlu menusuk kulit dengan jarum setiap kali.

Cairan infus bisa punya warna yang berbeda-beda tergantung kandungannya. Dari sekian banyak cairan infusan, mungkin sesekali pernah melihat cairan infusan berwarna pink. Nah, cairan infusan warna pink ternyata mengandung salah satu vitamin yang amat dibutuhkan oleh tubuh.

Apa Kandungan Air Infusan Warna Pink?

Cairan infusan punya warna yang bermacam-macam, tergantung kandungan yang ada di dalamnya. Nah sementara itu, air infusan yang berwarna pink atau merah muda umumnya berfungsi sebagai vitamin dan suplemen. Warna pink ini berasal dari campuran neurobion.

Apa Manfaat Infus Neurobion?

Manfaat utama mengonsumsi neurobion adalah untuk mencegah atau mengobati kekurangan vitamin B ringan. Vitamin B memainkan peran penting dalam banyak fungsi dalam tubuh

Misalnya seperti mendukung sistem saraf yang sehat, membantu membuat sel darah merah, dan membantu memetabolisme serta menggunakan nutrisi tertentu.

Apa yang Terjadi Bila Kekurangan Vitamin B?

Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan kelelahan, anemia, penurunan berat badan, menurunnya daya tahan tubuh, depresi sampai kerusakan saraf. Nah, dengan melakukan infus neurobion ini dapat menjadi cara yang ampuh untuk mengatasi kekurangan vitamin B.

Adakah Efek Samping dari Penggunaan Neurobion?

Efek samping penggunaan neurobion umumnya bukan kondisi yang serius jika digunakan sesuai petunjuk dan anjuran dokter. Konsumsi neurobion dapat menyebabkan buang air kecil yang berlebihan. Dalam beberapa kasus, dosis vitamin B dapat mengubah warna urin menjadi kuning cerah. Efek ini bersifat sementara dan tidak berbahaya.

Mual, muntah, dan diare adalah efek samping lain yang mungkin terjadi, tetapi hal ini sangat jarang terjadi. Reaksi alergi juga termasuk efek samping yang cukup jarang terjadi dari penggunaan vitamin B. Gejala alergi bisa berupa ruam, kesulitan bernapas, dan pembengkakan di wajah atau mulut.

Siapa Saja yang Membutuhkan Infus Neurobion?

Kelompok individu yang mungkin membutuhkan infus neurobion untuk mengatasi kekurangan vitamin B di antaranya :

  • Orang yang mengalami gejala kekurangan vitamin B.
  • Ibu hamil.
  • Individu yang berusia di atas 50 tahun.
  • Orang yang mengonsumsi obat yang mengurangi kadar vitamin B dalam tubuh.
  • Seseorang yang pernah menjalani operasi bypass lambung.

Apa Saja Tanda Kekurangan Vitamin B?

Berikut beberapa tanda umum kalau Sobat mengalami tanda-tanda kekurangan vitamin B :

  • Mudah lelah
  • Tubuh yang lemah
  • Stres
  • Depresi
  • Mudah sakit
  • Berat badan yang terus menurun

Nah, jika Sobat Salam mengalami beberapa tanda di atas bisa jadi Sobat sedang mengalami gejala kekurangan vitamin B. Baiknya segera konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan dengan tepat seperti mendapatkan infus neurobion.

Sekarang infus tidak hanya bisa dilakukan di rumah sakit/klinik saja loh! Jika Sobat ingin mendapatkan infus vitamin dan neurobion, namun tidak ada waktu untuk pergi keluar rumah, Layanan Infus Vitamin C + Neurobion di Rumah Salam Homecare adalah solusinya! Tenaga kesehatan kami sudah pasti berizin dan berpengalaman, dengan harga yang terjangkau. Khusus bulan ini ada promo menarik loh, yuk cek promonya dibawah sekarang juga!

shape
shape