shape

Benarkah Infus Vitamin Bisa Menambah Stamina?

11 August 2022

Posted by : Yuyun Yuniar

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share
Benarkah Infus Vitamin Bisa Menambah Stamina?

Sobat Salam, pernahkah mendengar metode infus vitamin untuk menambah stamina tubuh? Infus vitamin adalah metode memasukkan vitamin ke dalam tubuh melalui cara injeksi ke dalam pembuluh darah. Biasanya proses pemberian infus vitamin ini memerlukan waktu sekitar 20 menit hingga 1 jam.

Banyak orang memilih metode infus vitamin ini karena dinilai lebih efektif diserap oleh tubuh. Selain itu infus vitamin ini dipercaya dapat membantu tubuh mendapatkan lebih banyak nutrisi. Formula kandungan vitamin dan mineral pada infus ini bisa disesuaikan, tergantung pada kebutuhan setiap orang.

Pada umumnya formula kandungan vitamin dan mineral dalam infus ini adalah infus vitamin C, vitamin B, zat besi, dan lain-lain. Lalu benarkah dengan melakukan infus vitamin ini kita akan mendapatkan manfaat untuk menambah stamina tubuh? Sebelum itu, yuk mari cari tahu manfaat dari infus vitamin ini bagi tubuh kita Sob!

Baca Juga : Suntik vs Infus Vitamin C, Mana yang Lebih Ampuh?

Benarkah Infus Vitamin Memberikan Manfaat?

Benarkah Infus Vitamin Bisa Menambah Stamina?
Source : aido.id

Ketika seseorang mengalami permasalahan dengan penyerapan usus atau kesulitan makan dan minum karena operasi, maka infus vitamin ini dapat digunakan untuk membantu menghidrasi pasien dan menyuplai berbagai nutrisi yang dibutuhkannya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan Sobat dapatkan jika melakukan infus vitamin ini, di antaranya :

1. Menyerap Lebih Banyak Nutrisi

Cara menggunakan infus vitamin ini adalah dengan memberikan cairan infus vitamin ke dalam tubuh melalui injeksi langsung pada pembuluh darah. Kerena itu konsentrasi vitamin yang diserap oleh tubuh akan menjadi lebih tinggi.

Jika vitamin C dalam bentuk suplemen masuk ke dalam tubuh melalui sistem pencernaan, biasanya konsentrasi vitamin yang diserap oleh tubuh sekitar 50 persen saja. Sedangkan konsentrasi penyerapan infus vitamin C melalui injeksi ke pembuluh darah, bisa diserap oleh tubuh mencapai sekitar 90 persen.

2. Menyerap Nutrisi Dengan Lebih Cepat

Dengan cara injeksi vitamin C melalui pembuluh darah, maka metode infus vitamin C ini memungkinkan tubuh menyerap nutrisi lebih cepat. Vitamin C atau vitamin yang lainnya dapat lebih cepat dan efisien masuk ke dalam sirkulasi tubuh.

3. Memberikan Efek Lebih Cepat

Karena nutrisi yang diserap oleh tubuh lebih cepat melalui infus vitamin C ini, maka efek dan manfaatnya pun akan lebih cepat didapatkan. Infus vitamin untuk badan lemas juga menjadi salah satu cara untuk dapat menghidrasi tubuh dengan cepat.

Pro Kontra Manfaat Infus Vitamin C

Benarkah Infus Vitamin Bisa Menambah Stamina?
Source : hellosehat.com

Meskipun demikian, belum ada bukti yang mendukung adanya manfaat infus vitamin C bagi orang yang kebutuhan vitamin C-nya telah terpenuhi dari asupan makanan.

Selain itu, para ahli masih meragukan adanya manfaat infus vitamin atau nutrisi lainnya bagi orang yang sehat karena belum ada bukti ilmiah yang memadai.

Pada dasarnya, seseorang yang sehat dan pencernaannya berfungsi baik dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dari asupan makanan sehari-hari atau mengonsumsi suplemen, yang memang lebih mudah dan terjangkau.

Selain itu, kelebihan vitamin atau mineral tertentu juga tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh sehingga malah berakhir dengan dibuang lewat urin atau bahkan dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang membahayakan tubuh.

Tips Mendapatkan Infus Vitamin yang Aman

Benarkah Infus Vitamin Bisa Menambah Stamina?
Source : lifestyle.kompas.com

Keputusan untuk melakukan infus vitamin untuk badan lemas sepenuhnya merupakan pilihan masing-masing ya Sob. Jika Sobat ingin mendapatkan manfaat infus vitamin C atau nutrisi lainnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu:

  • Pilih dokter, terapis, dan klinik tepercaya yang telah memiliki izin dan reputasi baik.
  • Konsultasikan kondisi medis secara terbuka, termasuk gangguan kesehatan dan pengobatan yang pernah dan sedang dijalani.
  • Pastikan untuk menjalani infus vitamin di tempat yang aman dan bersih.
  • Konsultasikan dengan dokter jika Sobat memiliki kekurangan vitamin atau mineral tertentu yang dapat dibantu dengan infus vitamin.

Intinya infus vitamin C ini memang memiliki segudang manfaat untuk tubuh yang memerlukan asupan suplai vitamin, terutama untuk yang membutuhkannya secara instant. Sobat ingin infus vitamin C namun tidak mau keluar rumah? Ingin ditindak oleh tenaga medis yang profesional di tempat yang bersertifikat? Tapi tetap ingin harga yang terjangkau? Ya Layanan Suntik dan Infus Vitamin C Salam Homecare solusinya! Khusus bulan ini juga ada promo menarik loh, yuk cek promo dibawah ini sekarang!

shape
shape