shape

Sibuk Bekerja? Lakukan Workout Simple Ini Agar Tetap Bugar

26 June 2022

Posted by : Yuyun Yuniar

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share
Sibuk Bekerja? Lakukan Workout Simple Ini Agar Tetap Bugar

Sobat Salam, seperti yang kita ketahui bahwa kesehatan tubuh adalah hal yang terpenting bagi kita. Banyak cara untuk merawat kesehatan tubuh, dari mulai mengatur pola makan yang sehat, pola tidur seimbang dan rutin berolahraga.

Meski kita sadar betul akan pentingnya berolahraga dan segudang manfaatnya yang baik bagi memelihara kesehatan tubuh kita, namun ada sebagian orang yang akhirnya terpaksa untuk meninggalkan olahraga dikarenakan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah karena padatnya kesibukan sehari-hari.

Padahal banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan durasi yang relatif singkat. Bahkan ketika Sobat hanya memiliki waktu luang selama 15 menit setiap harinya, Sobat Salam tetap dapat memanfaatkannya untuk berolahraga, loh!

Bagi Sobat Salam yang hanya memiliki waktu luang terbatas namun tetap ingin menyempatkan diri untuk berolahraga, berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang cocok untuk Sobat Salam coba.

Olahraga yang cocok bagi orang yang sibuk

Sibuk Bekerja? Lakukan Workout Simple Ini Agar Tetap Bugar
Source : blackxperience.com
  • Jalan Cepat

Jalan cepat adalah olahraga yang relatif paling sederhana. Satu-satunya perlengkapan jika ingin melakukan olahraga ini adalah sepasang sepatu. Jalan cepat bermanfaat untuk melatih jantung, dan paru-paru juga bisa membantu mengencangkan otot di banyak bagian tubuh. Jika Sobat Salam rutin melakukan jalan cepat minimal 150 menit dalam sepekan, maka risiko terkena berbagai penyakit dan sindrom metabolic akan diminimalisir.

Sobat Salam bisa melakukannya  pada pagi hari, maka Sobat akan mendapatkan manfaat ekstra berupa paparan sinar matahari yang membantu tubuh memproduksi vitamin D. Sobat juga bisa melakukan jalan cepat ini di banyak tempat, seperti di kampus, di kantor dan tempat lainnya.

  • Indoor Walking

Indoor Walking merupakan olahraga jalan kaki di tempat yang di lakukan dari dalam ruangan. Banyak influencer kesehatan yang mempopulerkan olahraga ini di channel YouTubenya, dengan durasi olahraga yang bervariasi mulai dari 15 menit hingga 1 jam dengan latar belakang musik yang menarik. Meski dilakukan di dalam rumah, pastikan Sobat Salam tetap menggunakan sepatu agar pergelangan kaki terlindungi dari cedera.

  • Yoga

Olahraga unik ini menggunakan metode yang menggabungkan latihan fisik dan pikiran. Terdapat berbagai macam gerakan dalam yoga dengan teknik pengaturan napas yang dilakukan bersamaan. Yoga ini pun tidak hanya baik bagi kesehatan fisik namun juga baik bagi kesehatan mental loh.

Yoga ini juga dapat membantu menurunkan level hormon kortisol penyebab stress. Sobat Salam bisa melakukan yoga ini di pagi, siang bahkan malam hari sebelum tidur.

  • High Intensity Interval Training (HIIT)

HIIT adalah jenis latihan yang melibatkan gerakan berintensitas tinggi berulang dengan periode istirahat pendek di sela-sela sesinya. Gerakannya bisa berupa, lompatan, squat, plank dan masih banyak gerakan beragam lainnya.

Olahraga berintensitas tinggi ini merupakan jenis olahraga yang sangat ampuh membakar kalori cukup banyak dengan relatif singkat. Jadi bagi Sobat Salam yang ingin mendapatkan bonus bentuk tubuh yang ideal, olahraga jenis ini sangat cocok untuk pembentukan massa otot.

Itulah beberapa pilihan latihan fisik yang bisa Sobat Salam coba lakukan untuk merawat kesehatan tubuh agar tetap bugar. Meskipun di tengah aktivitas yang padat, Sobat Salam tetap bisa mendapatkan manfaat yang baik dari olahraga.

Meskipun sibuk bekerja, asupan vitamin dan mineral yang masuk kedalam tubuh tetap harus dijaga ya agar tubuh tetap sehat dan bugar. Nah jika khawatir tidak bisa melengkapi kebutuhan harian tubuh karena sibuk bekerja, Layanan Infus / Suntik Vitamin C Salam Homecare pas banget buat Sobat! Tetap jaga imunitas dan kesehatan tubuh dirumah/dikantor/dimanapun dan kapanpun, kami siap loh Sob! Ada promo menarik pula khusus bulan ini loh, yuk intip promonya dibawah ini ya!

shape
shape