shape

Tipe Kulit Berminyak Harus Hindari Vitamin E, Kenapa?

28 May 2022

Posted by : Yuyun Yuniar

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share
Tipe Kulit Berminyak Harus Hindari Vitamin E, Kenapa?

Sobat Salam, vitamin dan mineral dikenal sebagai pelembap yang bisa membuat kulit lebih halus, kenyal dan bercahaya. Salah satunya adalah Vitamin E yang dipercaya dapat melembapkan dan membuat kulit menjadi kenyal. Vitamin ini pasti sangat cocok untuk tipe kulit kering. Lalu bagaimana dengan tipe kulit berminyak? Apakah justru akan menambah kadar minyak dan menumpuk hingga menimbulkan jerawat?

Manfaat Vitamin E

Tipe Kulit Berminyak Harus Hindari Vitamin E, Kenapa?
Source : Beritasatu.com

Menurut dokter spesialis kulit, Amy Kassouf, MD, Vitamin E punya peran penting dalam merawat kulit dan bisa mengatasi kondisi seperti kekeringan, kerutan, serta kerusakan akibat sinar matahari.

Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak yang bertindak sebagai antioksidan, sehingga bisa membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan di seluruh tubuh.

Vitamin ini biasanya ditemukan di sebum (minyak kulit), yang menciptakan pelindung alami untuk menjaga kelembapan di kulit.

Jadi, permukaan kulit yang lebih berminyak, seperti wajah itu mengandung lebih banyak vitamin E. Sehingga orang dengan kulit berminyak mempunyai lebih banyak sebum, dan mempunyai lebih banyak vitamin E pada kulit.

Inilah beberapa manfaat dari vitamin E yang harus sobat ketahui :

  • Menghentikan kulit dari kehilangan kelembapan
  • Melindungi sel kulit dari kerusakan
  • Melembutkan kulit

Kesimpulan Vitamin E Untuk Kulit Berminyak

Tipe Kulit Berminyak Harus Hindari Vitamin E, Kenapa?
Source : Canva

Vitamin E ini dapat berasal dari berbagai sumber, salah satunya dari suplemen. Sebenarnya, untuk tipe kulit berminyak tapi tidak berjerawat boleh meminum suplemen Vitamin E ini, karena vitamin ini menstimulasi kelembapan dan memproduksi kolagen pada kulit. Tapi, baiknya kalau sobat mempunyai kulit berminyak dan mudah berjerawat, hindari untuk mengonsumsi vitamin E. Sebaiknya mengonsumsi vitamin A atau vitamin C.

Secara keseluruhan, vitamin A, D dan E merupakan vitamin yang baik untuk kulit. Vitamin A untuk antipenuaan, vitamin C untuk mencerahkan sekaligus antioksidan, dan vitamin E untuk kelembapan kulit.

Nah untuk Sobat yang mau kulitnya sehat serta kesehatan tubuh yang tetap terjaga, wajib banget untuk tetap menjaga suplai kebutuhan vitamin harian. Vitamin tersebut bisa langsung didapatkan dengan instan dengan Layanan Infus/Suntik Vitamin Booster Salam Homecare nih Sob! Mumpung masih ada promo aMAYzing nih, yuk cek promonya sekarang!

shape
shape