shape

Tips Makan Sehat Untuk Orang yang Super Sibuk

24 August 2022

Posted by : Yuyun Yuniar

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share
Tips Makan Sehat Untuk Orang yang Super Sibuk

Sobat Salam, mengonsumsi makanan sehat dengan tepat waktu ternyata dapat membantu untuk menjaga kesehatan lebih optimal lho. Dengan begitu, kualitas dalam menjalankan pekerjaan juga dirasakan lebih baik. Namun, jadwal kegiatan sehari-hari yang padat terkadang menjadi hambatan untuk memastikan asupan gizi harian yang sehat bagi tubuh.

Bukan hanya untuk kesehatan fisik, kebiasaan makan sehat juga dapat membuat kesehatan mental terjaga dengan baik. Lalu, bagaimana aturan makan sehat yang perlu dilakukan oleh orang yang super sibuk? Yuk kita simak tips berikut ini.

Tips Makan Sehat Bagi Orang Sibuk

Tips Makan Sehat Untuk Orang yang Super Sibuk
Source : hellosehat.com

Jangan jadikan kesibukan sebagai alasan untuk tidak makan sehat ya Sob! Justru ditengah jadwal padat yang kita miliki, tubuh kita akan lebih banyak membutuhkan energi dari nutrisi dan gizi seimbang.

Ibaratnya makanan yang masuk ke dalam tubuh kita ini adalah bahan bakar untuk kita melakukan segudang kesibukan yang tentunya akan menguras energi. Dengan asupan makanan sehat inilah, tubuh akan mendapatkan nutrisi dan gizi yang baik agar kesehatan tubuh tetap terjaga di tengah kesibukan yang dijalankan.

Karena dengan rutin mengonsumsi asupan makanan yang sehat, justru dapat meningkatkan kualitas kerja, terhindar dari berbagai gangguan penyakit, hingga menjaga suasana hati menjadi lebih baik. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Sobat coba untuk memulai kebiasaan makan sehat, di antaranya adalah :

1. Jangan Lewatkan Waktu Sarapan

Sarapan menjadi salah satu jam makan yang sangat penting karena dapat memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas. Terkadang waktu untuk sarapan menjadi sedikit karena diburu oleh jadwal aktivitas. Nah solusinya, Sobat dapat memilih menu sarapan dengan kandungan karbohidrat kompleks namun tetap sederhana dalam proses penyiapannya.

Seperti oatmeals, buah, atau sayuran sebagai menu sarapan, meskipun sederhana namun jenis makanan ini mempunyai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih makanan yang memiliki kandungan tinggi serat, sumber protein, dan juga lemak baik. Sebaiknya, hindari makanan yang memiliki tambahan gula sebagai pemanis.

2. Hindari Mengonsumsi Kopi Terlalu Banyak

Banyak orang memilih mengawali hari dengan kopi karena bisa membangkitkan semangat. Namun kopi memiliki sifat diuretik yang dapat meningkatkan pembentukan urin lebih cepat. Hal ini justru dapat memicu lebih sering buang air. Dengan begitu, Sobat dapat berisiko mengalami dehidrasi.

Dan untuk alternatifnya, Sobat dapat mengganti minuman kopi dengan teh herbal, seperti teh ginseng yang dapat meningkatkan energi atau teh hijau yang membantu kamu tingkatkan konsentrasi.

3. Penuhi Kebutuhan Air Setiap Hari

Yang satu ini seringkali dilewatkan ketika kita memilik jadwal yang super sibuk. Padahal, memenuhi kebutuhan air putih dapat membuat tubuh tetap terhidrasi sehingga dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Bahkan, ketika sedang mengalami dehidrasi, maka fungsi otak akan menurun. Hal ini akan memengaruhi kualitas pekerjaan yang kamu lakukan.

4. Siapkan Camilan Sehat

Camilan bisa juga menjadi alternatif lain agar tubuh tetap mendapatkan energi. Tapi jangan asal memilih camilan ya Sob, cemilan yang tidak sehat justru akan memicu datangnya masalah kesehatan lainnya.

Solusinya Sobat bisa memilih buah, sayuran rebus, atau kacang-kacangan sebagai makanan ringan di kantor. Mengonsumsi buah dan sayuran juga dapat membantu tubuh untuk memenuhi vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan.

5. Hindari Makanan Siap Saji

Banyak orang memilih makanan siap saji karena dinilai lebih praktis dan menghemat waktu. Namun kandungan nutrisi dan gizinya biasanya sudah tidak sebaik makanan alami lagi. Di tambah bahan pengawet yang terkandung di dalamnya juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Meskipun sibuk, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan cepat saji. Pilihlah makanan yang diproses dengan sehat. Selain itu, pastikan makanan yang dikonsumsi diolah menggunakan sumber yang bernutrisi tinggi.

Itulah beberapa tips makan sehat yang bisa dilakukan bagi Sobat dengan jadwal pekerjaan yang sangat sibuk. Selamat mencoba!

Jika sobat ingin mendapat imun booter untuk menunjang padatnya aktivitas kerja, tapi ingin mendapat hasil yang instant namun tetap sehat dan aman? Ya Layanan Infus/Suntik Vitamin C Booster Salam Homecare solusinya! Nakes kami berpengalaman dan bersitifikat, serta harga layanan yang terjangkau, tanpa repot perlu keluar rumah loh. Khusus bulan ini juga ada promo spesial loh, yuk cek promonya sekarang!

shape
shape