shape

Alat Pemancung Hidung Mudah ditemukan di Ecommerce, Ampuhkah?

20 June 2022

Posted by : Yuyun Yuniar

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share

Sobat Salam, akhir-akhir ini sedang popular alat yang diklaim bisa memancungkan hidung  secara instan. Hanya hitungan beberapa minggu saja, hidung Sobat yang tadinya mungil bisa dengan sekejap menjadi mancung oleh alat ini. Benarkah seampuh itu? Lalu adakah efek samping yang berbahaya jika menggunakan alat pemancung hidung ini? Berikut kita simak penjelasannya.

Alat pemancung hidung atau Nose Clipper saat ini memang sedang populer dan bisa dengan mudah Sobat temukan di E-commerce yang ada. Banyak orang yang akhirnya penasaran dan mencoba memakai alat ini dengan harapan bisa membuat tampilan hidung mereka lebih menarik.

Dikutip dari hellosehat.com, meskipun banyak yang mencoba alat ini sebagai alternative pemancung hidung, nyatanya belum ditemukan bukti ilmiahnya.

Dalam sebuah cuplikan video TikTok, seorang pengguna menjelaskan cara pemakaian nose clipper atau juga yang biasa disebut Nose Lifter, dengan menjepitkannya di area pangkal hidung. Dengan durasi pemakaian kurang lebih 15-30 menit sehari.

Klaimnya, Sobat akan mulai melihat hasilnya dalam beberapa hari. Dan jika Sobat memakai alat ini secara rutin selama sebulan maka akan menghasilkan efek permanen. Benarkah alat ini efektif dan bagaimana sisi keamanannya  sebagai alternatif membuat hidung mancung permanen?

Efek Samping Pemakaian Nose Clipper atau Nose Lifter

Alat Pemancung Hidung Mudah ditemukan di Ecommerce, Ampuhkah?
Source : orami.co.id
  • Penggunaan alat penjepit hidung ditakutkan dapat merusak jaringan dan tulang rawan yang ada di hidung.
  • Penggunaan yang dijepit dan berulang bisa menimbulkan luka.
  • Memar permanen pada pemakaian jangka panjang.
  • Cedera dan gangguan pertumbuhan tulang hidung pada remaja.
  • Infeksi pada hidung.

Meskipun Nose Clipper ini terbukti membuat tampilan hidung menjadi lebih ramping dan lurus, pada nyatanya efek itu hanya untuk sementara saja.

Jika memiliki masalah pada tampilan hidung, berkonsultasilah dengan dokter bedah kecantikan. Selain operasi, ada strategi lain yang bisa dicoba untuk membuat hidung tampak lebih kecil, salah satunya dengan manipulasi make up, yaitu contouring hidung.

Cara Alami Memancungkan Hidung

Berikut rangkuman cara memancungkan hidung dengan cara alami yang aman.

1. Cara Memancungkan Hidung dengan Pijatan Tangan

Alat Pemancung Hidung Mudah ditemukan di Ecommerce, Ampuhkah?
Source : aido.id

Mengurut Tulang Hidung Bagian Atas

Mengurut tulang hidung bagian atas dapat menjadi salah satu pilihan untuk memancungkan hidung secara alami.

  • Mencubit Ringan Hidung

Cara memancungkan hidung secara alami berikutnya adalah dengan memencet atau mencubit ringan hidung secara rutin. Hal ini terbilang mudah karena yang perlu kamu lakukan hanya mencubit-cubit ringan hidung setiap hari. Lakukan 3 kali sehari selama 5 menit saja ya Sob, agar tidak merusak tulang dan kulit hidung.

  • Memijat Wajah

Memijat wajah secara rutin juga dapat menjadi cara memancungkan hidung secara alami. Pijat setiap bagian hidung, mulai dari jembatan, ke ujung, dan akhirnya ke samping. Pastikan jari bergerak dalam gerakan memutar. Pijat hidung selama sekitar lima menit setiap hari, dan lakukan secara teratur untuk hasil terbaik.

2. Cara Memancungkan Hidung dengan Peregangan dan Latihan Pernapasan

Alat Pemancung Hidung Mudah ditemukan di Ecommerce, Ampuhkah?
Source : hipwee.com
  • Meregangkan Kulit Wajah

Peregangan pada wajah akan memberi sensasi rileks pada wajah. Peregangan ini akan membantu membentuk struktur hidung yang mancung.

  • Tersenyum

Hanya dengan tersenyum saja ternyata juga dapat memancungkan hidung. Namun, senyum untuk memancungkan hidung bukanlah senyum biasa. Senyum ini merupakan salah satu gerakan yang kerap dilakukan saat yoga yang disebut smiling fish frenzy.

  • Latihan Pernapasan

Menghirup dan menghembuskan napas dalam memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah membentuk hidung. Latihan pernapasan ini biasa dilakukan saat yoga.

3. Cara Memancungkan Hidung dengan Make Up

Alat Pemancung Hidung Mudah ditemukan di Ecommerce, Ampuhkah?
Source : jawapos.com
  • Teknik Contouring

Teknik contouring atau shading yang banyak dilakukan oleh pencinta makeup adalah teknik membuat bayangan pada bagian pinggir tulang hidung agar hidung terlihat lebih mancung. Dengan menggunakan teknik ini, kamu akan mendapatkan tampilan hidung lebih mancung yang dapat menyempurnakan penampilanmu.

  • Menggunakan Bronzer

Bronzer adalah bagian dari make up yang digunakan untuk memberikan efek kilauan sinar matahari secara natural pada wajah. Pemilihan warna bronzer disesuaikan dengan warna kulit wajah kita.

Baca Juga :

shape
shape