shape

Hempaskan Perut Buncit Dengan Minuman Ini Yuk!

15 September 2022

Posted by : Yuyun Yuniar

Facebook Share Whatsapp Share Twitter Share Telegram Share

Hempaskan Perut Buncit Dengan Minuman Ini Yuk!

Sobat Salam, menjaga berat badan agar tetap ideal bukan hanya dapat menunjang penampilan saja, melainkan hal ini baik untuk menjaga kesehatan juga.

Salah satu bagian tubuh yang seringkali menjadi fokus utama dalam penurunan berat badan adalah perut. Terkadang ada sebagian orang yang sudah rutin berolahraga, namun perutnya tetap saja buncit.

Lemak di perut adalah bagian yang sulit untuk dihilangkan. Untuk mengecilkannya kita tidak bisa hanya mengonsumsi minuman atau makanan tertentu saja. Atau hanya melakukan satu jenis olahraga saja.

Penyebab perut menjadi buncit ini ada berbagai macam faktor. Salah satunya karena pola makan tinggi gula dan lemak jenuh. Maka dari itu, olahraga saja tidak cukup untuk mengecilkan perut buncit. Namun harus dibarengi pula dengan pola makan gizi seimbang dan mengelola stres dengan baik.

Namun ada beberapa jenis minuman yang diklaim dapat membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan rasa kenyang, dan menekan rasa lapar. Beberapa hal tersebut, secara tidak langsung berkontribusi terhadap penurunan berat badan dan mengecilkan perut yang buncit.

Minuman yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit

Hempaskan Perut Buncit Dengan Minuman Ini Yuk!
Source : honestdocs.id

Berikut ini beberapa jenis minuman untuk mengecilkan perut buncit yang bisa Sobat Salam coba, di antaranya :

1. Teh hijau

Penelitian menemukan, bahwa mengonsumsi ekstrak teh hijau ini dapat membantu pembakaran kalori. Kafein dalam teh hijau juga dapat meningkatkan kinerja fisik untuk menghasilkan energi. Serta dapat menekan nafsu makan dan mempercepat pembakaran kalori,

2. Kopi

Minuman ini biasa dikonsumsi untuk membangkitkan energi dan suasana hati. Ternyata kandungan kafein dalam kopi juga dapat bertindak sebagai stimulan pada tubuh dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Asupan kafein dalam tubuh terbukti dapat membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Namun dalam mengonsumsinya harus kopi murni ya Sob, tanpa tambahan gula atau susu.

3. Teh hitam

Jenis teh satu ini mengandung polifenol yang tinggi. Polifenol adalah antioksidan kuat yang dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu kandungan polifenol dalam teh hitam bekerja dengan mengurangi asupan kalori, merangsang pemecahan lemak, dan meningkatkan bakteri baik dalam usus.

4. Air putih

Meningkatkan asupan air putih adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Minum air putih juga bermanfaat untuk membantu mengecilkan perut, karena perut akan merasa kenyang dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh. Minum segelas air putih sebelum makan ternyata dapat membantu mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan lho Sob!

Selain itu, jika kita mengonsumsi air putih dingin ternyata dapat membantu tubuh membakar lebih banyak kalori meskipun kita sedang beristirahat. Kok bisa? Karena ketika air dingin masuk ke dalam tubuh, tubuh kita otomatis merespon adanya kebutuhan untuk menyeimbangkan suhu tubuh. Dan proses ini akan membuat tubuh kita membakar lebih banyak kalori sebagai energi dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

5. Sari cuka apel

Cuka sari apel mengandung asam asetat, senyawa yang dapat merangsang penurunan berat badan dengan menurunkan kadar insulin. Selain itu, mengonsumsi sari cuka apel juga dapat membantu meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan dan membakar lemak. Minuman ini juga dapat membantu perut kenyang lebih lama dan tentunya akan mencegah kita dari makan berlebihan.

6. Minuman tinggi protein

Yang satu ini juga dapat dikonsumsi untuk menekan rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang. Minuman tinggi protein ini jika dikonsumsi dapat membantu penurunan berat badan serta mengecilkan perut.

7. Jus buah dan sayuran

Buah dan sayur memang mengandung banyak nutrisi dan serat yang dibutuhkan dalam penurunan berat badan. Dengan mengonsumsi buah dan sayur yang dijadikan jus juga dapat membantu kita mengurangi asupan karbohidrat. Hal ini menjadi faktor yang dapat membantu penurunan berat badan khususnya mengecilkan perut.

8. Yogurt

Dalam minuman yogurt ini mengandung prebiotik yaitu bakteri baik yang melawan bakteri jahat yang dapat membantu proses pencernaan. Selain itu juga dengan meminum yogurt sangat bagus untuk mengurangi kembung dan masalah gastrointestinal lainnya.

Nah itu dia Sob, beberapa jenis minuman yang bisa Sobat Salam coba untuk mengecilkan perut buncit. Namun ingat ya Sob, untuk mendapatkan berat badan ideal dengan perut ramping, tidak cukup hanya dengan mengonsumsi minuman itu saja ya. Sobat harus mengimbanginya juga dengan olahraga yang rutin serta pola hidup yang sehat secara keseluruhan.

Baca Juga :

shape
shape